Strategi Pemasaran Minyak Goreng Berdasarkan Analisis Indeks Sikap Konsumen dan Analisis SWOT di Yogyakarta
Agus Basuki(1*), Makhmudun Ainuri(2), Moch. Maksum(3)
(1) Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada
(2) Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada
(3) Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada
(*) Corresponding Author
Abstract
Dalam menyusun strategi pemasaran yang baik, sebuah perusahaan barns mengetahui sikap atau penerimaan konsumen terhadap produknya clan perbandingan produknya dengan produk pesaingnya. Analisis yang dibutuhkan adalah analisis sikap konsumen dan analisis SWOT. Dari analisis sikap konsumen dapat diketahui tingkat penerimaan konsumen terhadap atribut produk. Dalam penelitian ini atribut yang dinilai penting oleh konsumen dalam melakukan pembelian adalah rasa dan aroma (0,16), harga (0,14) dan kenampakan minyak goreng (0,13). Sikap konsumen terhadap produk ditunjukkan melalui nilai indeks sikap konsumen yang menunjukkan sikap cukup balk dengan daerah penerimaan 2,5
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.22146/agritech.19341
Article Metrics
Abstract views : 11671 | views : 8446Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Agus Basuki, Makhmudun Ainuri, Moch. Maksum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
agriTECH has been Indexed by:
agriTECH (print ISSN 0216-0455; online ISSN 2527-3825) is published by Faculty of Agricultural Technology, Universitas Gadjah Mada in colaboration with Indonesian Association of Food Technologies.