Memahami karakteristik Pemustaka dalam layanan Perpustakaan
Abstract
Layanan perpustakaan harus dilakukan secara prima, optimal, dan berorientasi bagi kepentingan pemustaka serta didasarkan pada standar nasional perpustakaan. Pemustaka datang ke perpustakaan tidak hanya sekedar mencari koleksi yang dibutuhkan, tempat untuk belajar yang nyaman namun mereka pasti juga mengharapkan tanggapan dari pustakawan dengan menyenangkan. Untuk itu agar pemustaka merasa terpenuhi kebutuhan informasi dan maksud tujuannya, maka pustakawan harus mampu mengenali karakter pemustaka yang berasal dari beragam latar belakang sosial, ekonomi, budaya dan pendidikan. Dengan demikian, pustakawan akan menjadi lebih mudah melayani beragam pemustaka.
- Articles published in Media Informasi are licensed under Lisensi Creative Commons Atribusi ShareAlike 4.0 Internasional.. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and Media Informasi.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to Media Informasi to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.